Mengapa Kita Menjadi Tim?
- Ketika staf menggunakan keterampilan dan pengetahuan mereka bersama-sama,hasilnya adalah team yang lebih kuat yang dapat memenuhi misinya
- Orang-orang yang bekerja bersama dapat mempertahankan antusiasme dan memberikan dukungan yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan setiap program.
DIBUTUHKAN KEAHLIAN
Manager Skill
Membuat rencana kerja, menetapkan tujuan, memantau kinerja, memantau kemajuan, dan memastikan pekerjaan telah dilakukan dengan benar, dan lainnya.
Interpersonal Skill
keterampilan komunikasi, saling menghormati pendapat orang lain dan kemampuan untuk menjalin hubungan interpersonal dengan orang lain
Mengatasi Masalah
- Nyatakan pandangan Anda dalam bahasa yang tidak menghakimi.
- Klarifikasi masalah inti.
- Dengarkan dengan cermat sudut pandang setiap orang.
- Periksa pemahaman dengan menyatakan kembali masalah inti.
Menerima Umpan Balik
- Dengarkan baik-baik.
- Ajukan pertanyaan untuk kejelasan
- Akui umpan baliknya
- Akui point yang valid
- Luangkan waktu untuk memilah apa yang Anda dengar.
Negosiasi Konflik
Pisahkan masalah masalah dari masalah orang.
Bersikap lembut pada orang, sulit menghadapi masalah.
Cari kebutuhan yang mendasari, tujuan masing-masing pihak daripada solusi spesifik.
Tim berhasil ketika anggotanya memiliki:
- Komitmen terhadap tujuan bersama
- Peran dan tanggung jawab yang ditentukan
- Sistem keputusan yang efektif, Hubungan pribadi yang baik
- komunikasi dan prosedur kerja
0 Comments